Warga Pendidikan di SMP Plus Al Ilyas Malangbong Garut Menantikan PTM

FOKUS680 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jenjang pendidikan sangat penting untuk semua orang. Karena dengan mengenyam dunia pendidikan, akan memiliki ilmu sebagai acuan hidup keseharian, berbangsa dan bernegara. Dengan ilmu, kita akan bisa mengejar mimpi dan juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak.

Dengan belajar yang tekun dan baik, akan meiliki kecerdasan dan kepintaran. Meraih prestasi bidang akademik. Belajar juga bukan hanya dari bangku sekolahan atau kampus. Melalui pengalaman kehidupan sehari-hari, akan menjadi ilmu yang bisa dimanfaatkan. Mengembangkan kemampuan dengan ilmu yang dimiliki.

Kendati dimasa pandemi Covid-19, dimana aturan pemerintah melarang adanya perkumpulan orang dalam jumlah banyak dalam satu titik, di dunia pendidikan sangat terasa sekali terkoyak-koyak dan terganggu karena tidak bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Namun, melihat pentingnya pendidikan di segala jenjang, pemerintah memutuskan, KBM dilakukan dengan metode dalam jaringan (daring) atau luar jaringan (luring), agar pembelajaran tetap bisa dilaksanakan.

Seperti halnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Al Ilyas Malangbong Kabupaten Garut. Para pengajar dan siswa tetap melaksanakan KBM meski dengan daring dan luring. Para guru memberikan pengajaran dengan dan siswa melakukan apa yang ditugaskan oleh gurunya baik daring atau luring.

Kepala SMP Plus Al Ilyas Malangbong Garut, Suryadi S Ag, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, KBM berjalan dengan baik meski dengan metode daring dan luring sesuai dengan aturan pemerintah yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, kami mendengar rencana pemerintah yang akan membuka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM), karena ini memang sangat dinantikan oleh para guru dan siswa. Kami warga pendidikan sangat rindu aktivitas sekolah normal seperti biasanya,” ujar Suryadi.

Suryadi berharap, kedepan PTM bisa segera dilaksanakan. Karena pengetahuan dan pemahaman pendidikan masyarakat hasilnya harus maksimal.

“Semoga, kita sama-sama berdo’a kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan pembelajaran bisa dilaksanakan normal, agar pengetahuan atau ilmu oleh para guru kepada siswa yang didapat dari sekolah bisa diserap dengan baik,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *