KPM PKH dan BST di Mekarsari Cibatu, Terima 10 Kilogram Beras Bantuan Terdampak PPKM

SEPUTAR GARUT863 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) menerima penyaluran beras program terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 2021, Minggu (08/08/2021).

Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Ahmad Sadli kepada hariangarutnews.com menyampaikan, pihaknya telah menerima penyaluran beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Garut melalui PT Pos Indonesia, sebanyak 7,9 ton. Beras yang disalurkan sambung dia, sebanyak 10 kilogram perkepala rumah tangga atau KPM, baik penerima program PKH atau penerima BST.

“Untuk menghindari kerumunan dan menghindari penyebaran virus covid-19 penyaluran bantuan di lakukan di aula desa, dan diatur dan dibatasi antriannya per RW,” ujar Ahmad.

Saat penyaluran pun lanjut Ahmad, langsung dalam pemdampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memastikan para penerima manfaat sesuai haknya.

“Mudah-mudahan warga masyarakat terutama para KPM ini bisa memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. Karena memang disaat sulit seperti sekarang ini, ekonomi warga terpuruk, apalagi warga memengah kebawah dan kurang mampu,” bebernya. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *