Polsek Garut Kota Polres Garut, Gelar Baksos untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

FOKUS707 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Dalam rangka membantu warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat meningkatnya kasus Covid-19, Polisi Sektor Garut Kota menggelar bakti sosial di halaman Mapolsek Garut Kota, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu(14/07/2021).

Hadir dalam acara baksos, Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana, Babinmas, Satgas Covid-19 Desa, Perwakilan RW 01, dan warga penerima bantuan.

Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana mengatakan, bakti sosial ini diperuntukkan bagi warga yang mengalami kesulitan perekonomian sejak PPKM Darurat.

“Sasarannya masyarakat yang kurang mampu. Walaupun tidak banyak, tapi kami ada niatan untuk membagi rezeki,” ujar Kompol Deden, saat diwawancarai hariangarutnews.com, Rabu(14/07/2021).

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 160 paket sembako yang akan disalurkan kepada penerima bantuan di 11 kelurahan.

“Jenis bantuannya ada beras, minyak kelapa, mie, dan yang lainnya. Rencana kami ada seratus enam puluh paket yang akan dibagikan secara bergilir di 11 kelurahan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Dia, pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, serta mensosialisasikan program pemerintah mensukseskan satu juta vaksinasi dalam sehari.

“Kami terus sosialisasi prokes Covid-19, dan Alhamdullilah masyarakat
yang divaksin di kecamatan Garut Kota ini tinggi,” ungkapnya.

Kapolsek juga menyampaikan harapan agar masyarakat mentaati aturan PPKM Darurat ini, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Harapan kami masyarakat bersabar menjalani masa PPKM ini, mudah- mudah Covid-19 di wilayah kabupaten garut cepat selesai,” harapnya.

Ketua RW 1 Kelurahan Kota Wetan, Sampaikan Terima Kasih

Terpisah, Jeje, salah satu perwakilan RW 01 Babakan Kelurahan Kota Wetan, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Polsek Garut Kota untuk warga yang terdampak perekonomian, terutama Lansia.

“saya sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan, terutama untuk jompo, saya juga bertanggung jawab memberikan kepada orang yang berhak mendapatkannya,” tutur Jeje.

Ia juga menyampaikan harapan agar bantuan tersebut menyasar bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Saya juga melihat dari perekonomiannya, kesehariannya yang benar2 membutuhkan, mudah2an ke depannya lebih memperluas lagi untuk yang membutuhkan,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *