Beredar Video SARA, Dandim 0611 Garut : Itu Hoax, Pelaku Sedang Diburu Polisi

FOKUS967 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Viral sebuah video yang memprotes kegiatan di sebuah gereja di Garut. Dalam video tersebut sang pembuat video mengomentari salah satu kegiatan di gereja yang menurutnya merupakan kegiatan peribadatan di masa PPKM Darurat.

“Di seputaran daerah Bratayudha yang ada gereja ini Cina semua lagi beribadah di gereja nih, sementara orang-orang islam muslim tidak boleh ke masjid, itu di gereja mah wah banyak. Ini di jalan Bratayudha sodara-sodara, tolong diinformasikan nih,” ucap sang pembuat video yang berdurasi 25 detik itu.

Komandan Kodim 0611 Garut yang juga Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Letkol CZi Deni Iskandar menjelaskan bahwa video tersebut adalah berita bohong.

“Saya memonitor kegiatan itu dari pagi. Itu adalah kegiatan vaksinasi, bukan peribadatan seperti yang disebutkan oleh pembuat video. Dan yang divaksinasi juga bukan hanya orang non muslim saja, namun juga banyak yang orang Islamnya,” ujar Dandim 0611 Garut, Senin (05/07/2021) malam.

Deni menjelaskan bahwa kegiatan yang ada di lingkungan gereja tersebut bukan kegiatan peribadahan melainkan kegiatan vaksinasi.

“Dengan beredarnya video hoax itu, kami berharap agar masyarakat tidak percaya begitu saja, kami pastikan bahwa apa yang diungkapkan dalam video itu tidaklah benar, Polisi sedang memburu pelakunya. Itu adalah kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas dari Dinkes,” ungkapnya. (Sidqi/Jobtren Uniga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *