Monitoring Pelaksanaan Pilkades, Wakil Bupati Garut disambut hangat oleh warga desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi

FOKUS977 views

HARIANGARUTNEWS – Pesta Demokrasi (Pilkades-Red) serentak tahun 2021 di kabupaten Garut merupakan salah satu Pesta terbesar ditingkat bawah setelah Pemilu (Pemilihan Legilatif dan Pemilihan Presiden) dan Pemilihan Kepala Daerah.

Disela-sela kesibukannya sebagai Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, menyempatkan diri memantau pelaksanaan Pilkades di beberapa Kecamatan wilayah Garut Selatan dan tak luput juga menyempatkan diri untuk memantau secara langsung di Desa Kadongdong.Kecamatan Banjarwangi, selasa (8/ 6/ 2021).

Wakil Bupati, dr. H. Helmi Budiman hanya ingin memastikan Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ditengah pandemi Corona Virus Disease (covid-19) berjalan dengan baik, kondusif dan yang pastinya mematuhi protokol kesehatan 3 M, beliau berpesan, “upayakan jangan sampai ada cluster Pilkades, dengan mematuhi protokol kesehatan 3 M setidaknya kita meminimalisir penyebaran covid-19 di Daerah pasca Pilkades”, ungkapnya.

Beliaupun sempat bertanya kepada salah satu anggota PPKD, R. Dede A Menggala “Desa Kadongdong ini masuk dalam zona apa ?” dan anggota PPKD tersebut menjawab seadanya, “Desa kami masuk dalam zona kuning Pak”, tapi dibantah oleh Plt Kepala Desa Kadongdong, Evie Sukaesih “Tidak Pak, Desa kami masuk zona hijau” dan pernyataan Plt Kepala Desa tersebut di benarkan oleh Kapolsek Banjarwangi, Ipda Asep Seapudin, SH.

Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman pun melanjutkan pertanyyan berikutnya, kepada anggota PPKD, R. Dede A Menggala “berapa persen tingkat partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara disini ?, “Alhamdulillah partisipasi masyarakat mencapai kurang lebih 80 persen Pak.” jawab Dede Menggala. “Alhamdulillah cukup bagus juga tingkat partisipasi masyarakat kalau sudah mencapai 80 persen”, imbuh dr. H. Helmi Budiman.

Sebelum Wakil Bupati Garut berpamitan untuk melanjutkan monitoring ke Kecamatan lainnya, beliau sempat foto bersama di depan sekretariat PPKD Desa Kadongdong dengan anggota BPD, Plt Kepala Desa Kadongdong, anggota PPKD, Polsek Banjarwangi, Nakes Puskesmas Banjarwangi, Satpol PP Kabupaten Garut juga hadir dari SKPD lainnya, sambil berpesan “tetap semangat jangan kendor 3 M dan jaga kondusifitas kamtibmas pasca Pilkades”. Ujarnya. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *