Wisata Alam Situ Cihurip Bernuansa Religi

FOKUS1,433 views

HARIANGARUTNEWC.COM – Banyak sekali objek wisata di Garut yang menyuguhkan panorama alam yang indah. Kali ini ada wisata alam yang masih terlihat asri dan bernuansakan religi yaitu Situ Cihurip yang berdampingan dengan Makam Keramat yang ada di Desa Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Wisata alam ini masih terjaga kelestarian alamnya, nampak masih banyak pepohonan dan dedaunan hijau yang tumbuh di sekitar sana. Adapun Makan Keramat yang berdampingan dengan objek wisata ini, sehingga menambah kesan religi bagi wisatawan yang hendak berkunjung kesana.

Situ Cihurip merupakan objek wisata yang diusulkan oleh warga sekitar kepada Pemerintah desa (Pemdes) agar dikembangkan menjadi wisata religi.

” Rencana Pemdes Desa Cihurip atas dasar usulan warga serta musyawarah mufakat, akan diadakan normalisasi tentang Situ Cihurip ini untuk dikembangkan sebagai satu wisata religi, ” papar Apriyadi dalam chanel youtube Indra Sanjaya.

Akses jalan menuju Situ Cihurip sudah lumayan bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Wisatawan bisa mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu liburan menjelang akhir pekan.

” Akses jalan Situ Cihurip ini terlihat baik dan sudah memadai, bisa dilalui oleh roda empat, ” kata Apriyadi. (Din / Tim Prakerin Uniga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *