Forkopim Bersama Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi Monitoring Persiapan Pelaksanaan Pilkades di 82 TPS

FOKUS517 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) berperan penting untuk keberhasilan Pilkades Serentak Tahun 2021. Sebagai organisasi yang menaungi para Kepala Desa, Apdesi memiliki jejaring kuat yang dapat diandalkan menyokong pengawasan Pilkades.

Dalam kesempatannya, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Iwan Rudwan, didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimkec) Banyuresmi meninjau langsung persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di 82 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 9 Desa pada Senin (07/06/2021).

Menurut Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi, Pilkades kali ini sangat berbeda dengan Pilkades sebelumnya lantaran dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) tersendiri.

“Saya berharap Pemilihan Kepala Desa di 9 desa serta 82 TPS di Kecamatan Banyuresmi ini bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Iwan Ridwan yang juga menjabat Kepala Desa Sukasenang kepada hariangarutnews.com.

Ridwan menilai pelaksanan pemungutan suara suara sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh, masker, tempat cuci tangan, serta menjaga jarak. Ia juga meminta kepada warga untuk datang ke TPS dan menyalurkan suaranya sesuai dengan hati nuraninya.

“Saya lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, dengan tetap menerapkan Prokes yang ketat. Semoga Pikades di Kecamatan Banyuresmi ini mendapatkan pemimpin yang diharapkan oleh warganya untuk membangun desanya dangan baik,” tambahnya.

Ketua Apdesi Kecamat Banyuresmi bersama Forkopim Kecamatan Banyuresmi.

Sementara itu Camat Banyuresmi, Jujun Juhana, menuturkan kegiatan bersama Forkopim Kecamatan dan Apdesi tersebut demi untuk memantau pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar pada Selasa 8 Juni 2021 dan memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Kemendagri. Ia berharap Pilkdes diwilayahnya aman, lancar terkendali baik dari mulai pemungutan suara, penghitungan hingga diumumkannya kades terpilih.

”Minta doanya semoga semuanya kondusif hingga selesai dan mendapatkan pemimpin yang terbaik. Semoga acara pelaksanaan Pilkades yang akan berlangsung besok berjalan sukses tanpa ekses. Semoga para kepala desa terpilih nantinya dapat mengemban amanah sebagai pimpinan yang jujur, tidak KKN dan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Banyuresmi Drs Jujun Juhana beserta staff, Kapolsek Banyuresmi Kompol Krisna Irawan, Danramil 1110 Banyuresmi Kapten Inf Enjang Santana, Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi Iwan Ridwan dan para Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Se-Kecamatan Banyuresmi. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *