Pesan Ketua Apdesi Garut kepada Calon Kades, Isep : Seberapa Besar Niat Anda untuk Membawa Perubahan, Berkompetisilah dengan Sehat

FOKUS1,058 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Garut akan digelar Selasa (08/06/2021) besok, dimana kontestasi tersebut akan digelar serentak di 217 desa dari 40 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Garut, H Isep Basir HC mengharapkan bahwa pada gelaran Pilkades tahun 2021 ini bisa berjalan lancar dan baik.

“Tahun ini dari 421 desa di Kabupaten Garut ada 217 diantaranya akan menggelar Pilkades, jumlahnya hampir setengah, untuk itu harapan saya semoga Pilkades yang diselenggarakan tahun ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Lebih lanjut, Isep menyebutkan untuk mencapai hal tersebut sepatutnya para kontestan serta pendukung bisa belajar berkompetisi dengan baik.

“Tujuan anda semua sebagai calon itu adalah mengabdi dan berbuat untuk pembangunan desa masing- masing, niatkan untuk kepentingan masyarakat, kita tidak akan mampu menjadi pemuas keinginan masyarakat tapi yang terpenting seberapa besar niat anda untuk membawa perubahan,” jelas Isep pada hariangarutnews.com, Senin (07/06/2021).

Menurutnya, yang terpenting agar situasi gelaran Pilkades bisa aman dan kondusif adalah sikap netral para penyelenggara termasuk para Aparat Desa.

“Saya juga berharap sekaligus menegaskan bahwa semua penyelenggara di desa harus netral apalagi aparat desa agar jangan ada main pihak-pihak, harus netral, biarkan semua berkompetisi, lepas dan jangan ada intervensi. Selamat berkompetisi, Insya Allah niat tulus akan membuahkan hasil yang baik. Tetap jaga netralitas penyelenggaraan dan sampai jumpa di Apdesi Kabupaten Garut,” tutup Ketua Apdesi Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *