Utamakan Kemudahan Layanan Masyarakat, Camat Pasirwangi Garut Ciptakan One Touch Service

FOKUS607 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam masa tugasnya Camat di Kabupaten Garut yang satu ini patut dijadikan contoh dan acungan jempol. Pasalnya, ia tak berhenti mengembangkan karya ciptanya untuk kemudahan pelayanan masyarakat dalam bentuk digital atau berbasis online. Beberapa waktu lalu, ia berhasil menciptakan aplikasi Pusat Data berbasis online, dan di Hari Jadi Garut meraih prestasi kinerja, penerima piala penghargaan Best Effort.

Adalah Camat Pasirwangi, Kabupaten Garut, Saepul Hidayat S STP M Si M Ak, yang sampai saat ini terus berkarya mengembangkan keahliannya membuat sistem untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kita launching One Touch Service, sebuah aplikasi pelayanan informasi digital yang bisa digunakan melalui aplikasi Whatsapp saja,” ujar Saepul, Kamis (20/05/2021).

Dengan One Touch Service, lanjut Saepul, seluruh warga masyarakat di Pasirwangi bisa menanyakan terkait dengan pelayanan dan data hanya melalui Whatsapp. Pelayanan ini, sambung dia, sangat mudah, semudah kita mengirimkan pesan Whatsapp seperti biasa dengan nomor yang tersedia.

“Warga menyimpan nomor yang kami sediakan di handphone sebagai call center One Touch Service. Nanti dilayar whatsapp apabila kita membutuhkan pelayanan apa yang diinginkan, tinggal kirim pesan, maka akan ada jawaban otomatis apa pelayanan yang kita mau,” kata Saepul.

Dijelaskan Saepul, dalam One Touch Service juga bisa link informasi beberapa pelayanan di luar kecamatan diantaranya, kependudukan di Disdukcapil Garut, program PKH, Pilkades, layanan dan atau pengaduan Puskesmas.

“Saya harap warga Pasirwangi khususnya bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin,” pungkas Saepul. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *