oleh

Yayasan Hade Peduli Negeri Gelar Baksos Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

HARIANGARUTNEWS.COM – Yayasan Hade Peduli Negeri menggelar santunan anak yatim, Kamis (06/05/2021) di Hotel El Royal, Kota Bandung. Kegiatan amal yang dilaksanakan disambut antusias pengurus PBNU, terlebih di tengah merebaknya pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

Pengusaha sekaligus pendiri Yayasan Peduli Hade Negeri H Deden Mulyana S.Si mengatakan, betapa agungnya ajaran Islam, ajaran universal yang menempatkan anak yatim dalam posisi yang sangat tinggi, banyak sekali ayat-ayat Al-qur’an dan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW yang menerangkan tentang hal ini. Dalam kesempatannya, Deden memberikan motivasi kepada seluruh anak-anak yang kurang beruntung ini agar mereka bisa bahagia dan mandiri.

Kegiatan Yayasan Hade Peduli Negeri berlangsung di Hotel El Royal, Kota Bandung.

“Santunan di bulan yang penuh berkah ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Peduli Hade Negeri terhadap anak-anak yatim. Kami berharap apa yang dilaksanakan Yayasan ini dengan dukungan material spiritual semua pihak, bisa menjadi ladang amal bagi kami untuk bisa terus mendampingi pengasuhan dan pendidikan anak-anak yatim yang ada,” ujar Deden Mulyana.

Deden menandaskan, tujuan kegiatan yang digelar tak lain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadhan. Selain itu, imbuhnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk dalam mengharapkan berkah di bulan Ramadhan dengan berbagi kepada saudara muslim yang membutuhkan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini tetap akan terus berlangsung dan dapat menjadi agenda rutin Yayasan Hade Peduli Negeri pada bulan Ramadhan khususnya untuk menambah nilai persaudaraan sesama muslim. Kita sampai saat ini bisa berjalan lancar karena ada doa anak yatim didalamnya, dan mari sama-sama kita jaga anak yatim piatu sebagai amanah untuk kita,” tukasnya.

Pantauan media, usai pelaksanaan sambutan dilanjutkan dengan tauziah dan do’a yang di tutup dengan pelaksanaan santunan kepada anak yatim piatu dan Dhuafa. Selama Kegiatan tersebut semua berjalan dengan aman dan tertib. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru