Berbagi di Bulan Ramadhan, Redaksi Harian Garut News Serahkan Piagam dan Bingkisan kepada Saung Baca Cikal

FOKUS575 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran staf redaksi Media Cetak dan Online Harian Garut News dengan memberikan bingkisan serta takjil buka puasa bersama pengurus Saung Baca Cikal di Kampung Nangoh, Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Sabtu (17/04/2021).

Acara Ini adalah bentuk atau solidaritas wartawan Harian Garut News yang berkantor Redaksi di Villa Lembah Asri Blok C No. 17 Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul. Kegiatan berbagi di bulan ramadhan 1442 H ini dilaksanakan guna menyambung dan menjalin tali silaturahmi bagi warga masyarakat khususnya anak yatim piatu dan duafa yang patut menerima uluran tangan.

”Kita lakukan hal positif ini bukan karena sesuatu namun semata menjalin tali silaturahmi yang muncul dari solidaritas kita selaku pewarta dan kontrol sosial masyarakat. Bukan seberapa jumlah banyaknya atau kurangnya tetapi, bagaimana kita belajar berbagi rezeki untuk orang lain apalagi dibulan Ramadhan seperti ini. Ini solidaritas wartawan Harian Garut News. Dengan niat baik, pasti berakhir dengan kebaikan pula. Kami tak berharap pujian. Insya Allah kita lakukan menjadi berkah,” ujar Pimpinan Perusahaan Harian Garut News, Husni Dinika.

Sementara itu Pimpinan Redaksi, Igie N. Rukmana dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Saung Baca Cikal yang telah terlibat langsung guna mencerdaskan anak bangsa. Membaca, menurut Igie, adalah kebiasaan yang harus terus ditingkatkan. Ia sempat menyinggung munculnya fenomena kerjaan fiktif yang langsung mendapatkan pengikut. Hal itu, kata Igie, tidak terlepas dari tingkat kemampuan masyarakat menalar fenomena tersebut. Sehingga, akibat kurangnya pengetahuan, sesuatu yang ilusi pun akhirnya dipercaya begitu saja.

“Saat ini kita harus mampu dan siap melawan kebodohan karena sudah banyak orang yang mengaku dirinya pintar tapi keliru dengan ilmunya. Contohnya kerajaan Agung Sejagat, Sunda Empire dan yang lainnya. Selain Orang tua, lingkungan juga harus siap memberikan pendididikan terbaik untuk anak-anak dan masyarakatnya,” kata Igie, usai menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua Kelompok Saung Baca Cikal, Sansan Donelt OI.

Pemred Harian Garut News berharap, dengan terlaksananya acara ini diharapkan menjadi ajang memperkuat tali silaturahim dari semua kalangan masyarakat dengan wartawan Harian Garut News. Igie menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat. Pemberian piagam, bingkisan dan takjil buka puasa bersama dengan para aktivis di Kecamatan Bayongbong ini diharapkan dapat dijadikan contoh dalam melakukan hal kebaikan selama Ramadhan maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, koleksi buku yang ada di Saung Baca Cikal masih butuh donatur yang siap menyumbang. Oleh karena itu kami mendorong kepada semua pihak mendedikasikan koleksi buku yang manfaat untuk anak-anak sekitar di lingkungan tersebut,” tutup Igie.

Sementara, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang digelar insan pers oleh pimpinan dan wartawan Harian Garut News dengan komunitas masyarakat yang ada di Kecamatan Bayongbong, Jumat (17/04/2021).

“Saya sangat mengapresiasi yang dilaksanakan Media Harian Garut News untuk berbuka puasa bersama masyarakat Desa Panembong Kecamatan Bayongbong di bulan yang penuh berkah dan kebersamaan ini,” ujar Wakil Bupati.

Helmi menambahkan, peran media sangat diperlukan sebagai corong dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang juga sebagai kontribusinya sosial kontrol dalam membangun daerah, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wartawan dan staf redaksi Harian Garut News, Ketua GADA AMS Rayon Bayongbong, Alit Supriyatno, Ketua OI Cikal BPK Bayongbong, Sansan Donelt dan Ketua HITMA Satya Galih Sya’ban dan undangan lainnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *