Dua Dinas Kosong, Bupati Garut Akan Lelang Jabatan

FOKUS1,200 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan akan melakukan lelang jabatan terhadap dua posisi kepala dinas di lingkungan Pemkab Garut. Kedua dinas tersebut adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Nanti kita akan open bidding, kita persilakan orang-orang profesional masuk, nanti segera dibuka setelah dibuatkan tim, bebas siapapun boleh ikut, dari luar kota juga boleh,” ujar Bupati Garut, Senin (08/03/2021) usai melantik Pejabat Eselon II di lapangan Setda Garut.

Bahkan Rudy mengatakan pada bulan Juli 2021 nanti ada pejabat eselon II yang pensiun dan harus kembali diisi kekosongan jabatannya. Mengenai kekosongan jabatan Bupati akan segera membentuk panitia seleksi open bidding. Rotasi, kata dia, semata-mata untuk kepentingan organisasi, dan merupakan suatu kebutuhan yang harus dilengkapi.

“Saya minta ASN harus siap ditempatkan di mana saja khususnya jika dibutuhkan organisasi. Pemkab akan membiasakan rotasi atau mutasi jabatan sebagai hal biasa dan bukan hal yang menakutkan. Namun, sebagai pembinaan karir dan penyegaran di lingkungan Pemkab Garut serta kekosongan pejabat tidak boleh terlalu lama, sehingga akan menghambat roda pemerintahan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Drs. Firman Karyadin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mutasi ke Dinas Damkar dan Drs. H. Hendra S Gumilang, MM Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda). (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *