Ketua DPC PD Garut : Kader Demokrat Siaga Satu dengan Elegant, Kawal Ketum AHY ke Kemenkumham RI

POLITIK765 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan adanya Gerakan Pengambialihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPKPD) pada gelar Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB PD) Deli Serdang Sumatera Utara. Seluruh struktur kader melakukan langkah konsolidasi pengecekan kader yang terpapar GPKPD ikut KLB PD abal-abal semua DPD, DPC se-Indonesia menyatakan fatsun loyal kepada kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil kongres V tahun 2020 lalu di Jakarta.

Semua kader merasa tidak senang atas tindakan dan langkah para senior yang ada di GPKPD baik dari kader internal dan eksternal yang memberikan tidak beretika dalam berorganisasi. Tapi kader masih menahan diri untuk aksi turun ke jalan sesuai arahan Ketum AHY, harus elegant dan terbuka, harus konstitusinal jangan hanya mendepankan emosi dan arogansi walaupun sebenarnya bisa dilakukan.

Ketua DPC Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE, saat diwawancarai, Senin (08/03/2021), menegaskan, bahwa melawan KLB abal-abal ini dengan data dan fakta yang di kedepan dulu, bukan fitnah.

“Hal ini yang ditegaskan Ketum AHY, Saat apel siaga tanggal 7 Maret 2021 yang diselenggarakan Ketum AHY beserta jajaran DPP, para ketua DPD dan DPC se-Indonesia secara virtual karena masih protokol kesehatan, sudah jelas arah Ketum AHY. Maka seluruh kader Siaga Satu di semua daerah mengawal ketua umum ke Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, mengantarkan seluruh data dan fakta serta SK kepengurusan semua tingkatan yang memiliki hak suara,” tandas Bajuri.

Hal ini lanjut dia, agar diketahui yang hadir di KLB PD itu siapa saja dan bila ada yang mengatasnamakan baik ketua DPD dan atau ketua DPC. pengurus sah siap akan melaporkannya sebagai tindakan pidana dengan mencatut nama, membuat kebohongan publik dan membuat perpecahan yang akhirnya terganggu stabilitas dan keamanan negara.

“Pada hari Ketum AHY dan pengurus DPP mendatangi kantor Kemenkumham RI, semua DPD juga mendatangi kantor kanwil Kemenkumham di masing-masing daerah, begitupun DPD PD Jawa Barat dengan santun dan beretika menyerahkan semua data dan fakta serta pernyataan semua para ketua DPC dan DPD,” bebernya.

Ia berharap, dengan langkah ini sebagai langkah yang kontitusional yang dicontoh oleh Kader Demokrat kepada senior dan masyarakat. Demokrat akan siap menjadi penghubung kepentingan rakyat karena aspirasi rakyat program Demokrat,” tandas Ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *