Warga Peundeuy Garut Sumringah, Jalan Poros Tembus Garut-Tasik Terealisasi

FOKUS1,392 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembangunan jalan poros Garut – Tasik sepanjang 560 meter yang menghubungkan dua kabupaten yang dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) diakhir tahun 2020 ini direalisasikan. Pembangunan jalan poros ini menghubungkan Desa Saribakti Kecamatan Pendeuy Kabupaten Garut dengan Desa Wanasari Kecamatan Bojong Gambir Kabupaten Tasikmalaya.

Sekeretaris Desa Saribakti, Jajang Kusnadi, saat diwawancara dilokasi mengatakan, atas nama pemerintahan desa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terutama kepada Bapak Gubernur, dan Wakil Gubernur yang telah merealisasikan pembangunan jalan tersebut karena memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah harapan kami dan warga yang selama puluhan tahun dapat terealisasi, tentunya akan berdampak baik pada perekonomian, terutama dibidang perkebunan,” ungkap Jajang, Jum’at,(18/12/2020).

Lanjut Jajang, akses jalan poros tersebut, yang menghubungkan dua kabupaten ini, kondisinya jadi memadai, sehingga dapat dilalui kendaran roda dua atau pun roda empat dan akan berdampak baik terhadap transfortasi pada pendistribusian hasil pertanian.

Hal senada diungkapkan oleh warga setempat, Cecep (49), yang turut gembira dengan dibangunnya infrastruktur tersebut. Dengan kondisi sekarang, lama tempuh perjalanan menjadi lebih cepat.

“Kami sangat senang dengan dibangunnya jalan poros ini, dimana selama ini warga menempuh perjalanan 20 sampai 30 menit menuju ke Bojong Gambir, sekarang dapat ditempuh 10 atau 15 menit saja,” tutupnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *