KPM Warga Sukajaya Sukaresmi Garut Terima BLT DD Tahap 3 Tahun 2020

SEPUTAR GARUT1,013 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Sukajaya, kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 untuk bulan Oktober, Nopember dan dewDesember tahun 2020, di Kantor Desa setempat, pada Jum’at (18/12/2020). Turut hadir mendampingi penyaluran, unsur Forkopimcam Sukaresmi, anggota BPD dan LPM.

Kepala Desa (Kades) Sukajaya, Dede Saep, menyebutkan, jumlah total semua penerima ada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun kata ia, ada KPM yang meninggal tiga orang, penerima jadi 78 orang.

“Dikarnakan ada yang meninggal tiga KPM maka penerima BLT DD mejadi 78 KPM. Saya berharap, semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka,” ucap Kades.

KPM yang hadir datang ke kantor desa, sambung Kades, ada 61 KPM dan 17 orang disalurkan langsung secara dor to dor ke rumah penerima, karena yang bersangkutan dalam kondisi tidak sehat.

Terpisah, BPD Sukajaya, H Tohir, menuturkan, pihaknya mendampingi untuk memantau program agar lancar, tepat sasaran dan tepat guna. Pihaknya juga sangat mengapresiasi mengapresiasi pelaksananan program lancar tanpa kendala.

“Saya apresiasi, bangga dan bisa terjun langsung memantau, apalagi meliahat warga tersenyum dan bahagia, itu yang kami harapkan,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar