Di Desa Cintamanik Karangtengah Garut, TNI-POLRI Dampingi Kades Salurkan BLT-DD untuk Warga

SEPUTAR GARUT811 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 164 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, dapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Desa. Penyaluran didampingi langsung oleh bhabinkamtibmas, babinsa setempat dan pendamping desa. Simbolis penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di aula desa dan dilanjutkan dor to dor ke masing-masing rumah warga, Jum’at (18/12/2020).

Kades Desa (Kades) Cintamanik Cecep Supriadi, didampingi Ketua BPD, di depan para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat lainnya, mengatakan, BLT-DD sebesar Rp300 ribu tersebut akan diberikan selama lima bulan untuk keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Ada yang kehilangan mata pencarian, punya penyakit kronis/menahun, lansia, jompo, non bantuan PKH, Non BPNT dan non kartu Prakerja,” kata Cecep.

Ia juga menyampaikan, bantuan dari pemerintah pusat melalui desa atau BLT-DD, hari ini penyaluranya dirapelkan akan diberikan selama lima bulan, terhitung dari mulai bulan Agustus – Desember. Per KPM kata dia, mendapatkan Rp1, 5 juta, untuk 164 KPM.

Untuk tranparansi, sambung Cecep, terima kasih disampaikannya kepada jajaran TNI-Polri, BPD dan yang lainnya, turut serta mendampingi dalan penyerahan bantuan.

Babinsa Desa Cintamanik, Dede Kusdinar, berharap, dengan bantuan dari pemerintah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga yang terdanpak Covid-19. Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar kita bergotong-royong bersama melawan penyebaran Covid-19.

“Ikuti anjuran pemerintah, dan apabila ditemukan ada warga yang tetap pulang dari luar kota atau mudik, maka segera melaporkan kepada petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. terutama apabila ada gejala sakit,” tegasnya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Suwanto, menegaskan, bahwa bantuan BLT-DD tersebut, pemerintah sudah menetapkan penerimanya dan nominalnya sebesar Rp300 ribu per Kepala Keluarga (KK).

“BLT-DD akan di bagikan kepada warga berupa uang tunai sebesar tiga ratus ribu rupiah, dan diharapkan digunakan atau dimanfaatkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Cintamanik. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *