Bank BJB Garut Sediakan Layanan Transaksi Elektronik di Tempat Wisata Puncak Parabon

FOKUS1,357 views

HARIANGARUTNEWS.COM – bersamaan dengan pembagian mobil Maskara kepada 18 desa di Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Bandung Barat, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bina Laksana, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, gelar Launching salah satu cabang usaha, Wisata Coffee Puncak Parabon Samarang, Sabtu (12/12/2020).

Acara tersebut di hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kepala DPMD Provinsi Jawa barat, Kepala DPMD Garut H Aji Sukarmaji, Ketua Apdesi Jawa Barat, Dede Kusdinar, Kepala Cabang Bank BJB Garut Maman Rukmana, jajaran pengurus Bumdes Bina Laksana dan tamu undangan lainya.

Disela kegiatan, Ketua Bumdes Bina Laksana, Siti Julaeha menuturkan, masyarakat yang datang berwisata ditempat tersebut, untuk menikmati Kopi asli Garut dan jajanan lainnya, bisa menggunakan metode pembayarannya dengan memakai aplikasi uang elektronik, hanya scan QRIS bank bjb.

Dan lagi, sambung ia, di tempat tersebut juga, apabila ada masyarakat yang berwisata, ada yang lupa belum membayar pajak kendaraannya. BUMDES Bina Laksana menyediakan “Pojok Pajak Puncak Parabon”.

“Jadi masyarakat bisa bayar pajak kendaraan bermotornya, selain itu baik pajak daerah kabupaten, seperti PBB dan pajak daerah lainnya, bisa dibayar juga di Pojok Pajak Puncak Parabon menggunakan metode scan QRIS bank bjb,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua Bumdes Bina Laksana, selain itu masyarakat yang datang juga bisa berfoto atau berswafoto bersama Replika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan latar babancong, bangunan khas Garut.

“Hal ini merupakan Inovasi dari Bumdes Bina Laksana untuk bisa memanfaatkan potensi yang ada di Desa Sukalaksana, sehingga masyarakat bisa berwisata dengan nyaman dan bertransaksi dengan mudah, hal ini juga merupakan upaya mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, sakaligus memberikan edukasi pemanfaatan teknologi,” paparnya.

Sementara, di tempat yang sama Kepala Cabang Bank BJB Garut, Maman Rukmana, mengatakan hal sama bahwa layanan pembayaran pajak di Bumdes ini difasilitasi oleh Aplikasi PPOB Bumdes dan QRIS bank bjb, masyarakat yang datang atau berkunjung wisata, bisa membayar pajak kendaraan bermotor, PBB, bayar listrik dan lain-lain.

“Ini mudah sekali hanya dengan scan QRIS Bank BJB memakai uang elektronik apapun yang masyarakat punya,” kata Maman Rukmana. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *