Di Kota Wetan Garut Kota Gelar Pemilihan RT RW Serentak, Wakil Bupati Garut : Mereka Ujung Tombak Pelayanan Pemerintahan

SEPUTAR GARUT1,072 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman sampaikan apresiasi kepada masyarakat dan pihak panitia penyelenggara pemilihan ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) secara serentak di wilayah Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota, pada hari Sabtu (12/12/2020) di 23 RW yang berjalan lancar serta Demokratis.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, mengatakan, pelaksanaan pemilihan RT dan RW secara serentak ini, terinspirasi oleh Pilkada serentak di Indonesia yang dihelat Rabu 9 Desember 2020 lalu. Galih juga menyebutkan, dalam sepekan ini pihaknya menggelar pemilihan 23 Ketua RW secara bergilir.

“Hari ini dijadwalkan pemilihan Ketua RW 17 dan RW 10 yang diikuti oleh sekitar 600 warga yang tersebar di sembilan RT. Alhamdulillah pemilihan ketua RW serentak berjalan dengan lancar tidak ada ekses apapundan partisifasi masyarakatpun diatas 80%,” ujar Galih.

Atas nama pemerintah Kelurahan Kota Wetan, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menunaikan hak untuk memilih para kandidat Ketua RW di wilayahnya.

“Mudah-mudahan dengan sudah adanya RW terpilih ini dapat segera memberikan kontribusi positif sebahi ujung tombak pembangunan,” harapnya.

Terpisah Wabup Helmi, menuturkan bahwa ujung tombak pelayanan pemerintah pada masyarakat ialah RT dan RW. Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara pemilihan RT dan RW di Kelurahan Kota Wetan yang sudah berhasil membentuk di 23 wilayah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam memilih RT dan RW yang berada di kelurahan Kota Wetan. Atas terselenggaranya pemilihan yang demokratis, aman dan nyaman, tentu itu adalah untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat,” pungkasnnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *