Tekan Peningkatan Jumlah Terpapar Covid-19, Polres Garut Gencar Operasi Yustisi di Malam Hari

HALO POLISI548 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam menekan angka penyebaran covid-19 yang sampai saat ini terus meningkat tajam, Polres Garut bersama tim gugus tugas terus gencar menggelar operasi yustisi, untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan. Operasi dipimpin langsung Kabag Ops Polres Garut, Kompol Apri Rahman SE, secara mobile diwilayah perkotaan dan tempat berkumpulnya masyarakat khususnya di malam Minggu.

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono SH, SIK, M Si, mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi secara humanis dan persuasif digelar untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati manfaat. Pengoptimalan penggunaan dan fungsi masker, mampu menjaga pengguna dari penularan virus yang mewabah saat ini,” ucap Kapolres, Minggu (13/12/2020).

Kapolres juga menekankan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak. Terpenting, sambung ia, jangan mengabaikan anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang 3M atau Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, serta menghindari kerumunan agar selalu disiplin akan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari Covid-19, dan kalau ada warga yang tidak memakai masker, kami juga bagikan masker,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *