Warga Desa Cihurip Garut Sambut Baik Program Padat Karya Tunai Pembukaan Jalan Lintas Penghubung Desa

FOKUS858 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) realisasikan kegiatan program Padat Karya Tunai (PKT). Program tersebut ditujukan untuk warga masyarakat yang menganggur atau kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. PKT ini dilaksanankan di Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, yang dimana realiasi dari program tersebut membuat jalan baru yang menghubungkan dua desa, pada Jumat, (11/12/2020).

Kepala Desa (Kades) Cihurip Asep Jimi, saat dikonfirmasi di kantor desanya membenarkan sedang melaksanakan program padat karya tunai dalam bentuk kegiatan pembukaan akses jalan baru. Yang mana jalan tersebut kata Asep, menghubungkan Desa Cihurip dan Mekarwangi atau lebih tepatnya jalan Cibanggala tembus ke jalan Pasir Kondang.

Kades Asep berharap, dengan dibukanya akses jalan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dan tentunya akan mempermudah akses transfortasi khususnya yang terisolir serta ini akan mendongkrak roda perekonomian warga setempat.

“Masyarakat menyambut baik dengan adanya program ini, upah kerja atau uang tunai dari kegitan ini jelas langsung terserap oleh masyarakat,” jelasnya.

Kades Asep juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah merealisasikan program Padat Karya Tuna (PKT) di desanya. Dengan adanya program kegiatan ini, imbuh Asep, sangat bermanfaat dan membantu bagi warganya.

“Saya selaku Kepala Desa Cihurip mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Garut, serta Kadisnaketrans yang telah meberikan program padat karya ini di desa kami,” Pungkasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *