Warga Masyarakat Desa Cisangkal Sambut Baik Pembangunan Jalan Poros Cihurip – Cisompet

SEPUTAR GARUT944 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga masyarakat Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip menyambut baik terhadap pembangunan jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut di akhir tahun 2020 ini. Pasalnya pembangunan jalan tersebut sudah ditunggu warga selama puluhan tahun.

Jalan proros yang menghubungkan Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip dan Desa Jati Sari Kecamatan Cisompet sepanjang 3,6 kilometer dan akses jalan tersebut sangat vital bagi kedua warga desa yang dimana selama ini warga berjalan kaki menuju ke Desa Jati Sari ataupun Sebaliknya. Kamis (10/12).

Kades Cisangkal Jajang, saat diwawancara dilokasi mengatakan, saya selaku kepala desa mewakili seluruh element masyarakat Desa Cisangkal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Garut terutama kepada Bapak Bupati, dan Wakil Bupati Garut yang sudah merealisasikan pembangunan jalan ini yang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah harapan kami dan warga selama puluhan tahun hari ini dapat terealisasikan tentunya kami merasa bangga,” ungkap Kades.

Lanjut kades, mudah-mudahan dengan dibangunnya akses jalan poros yang menghbungkan dua kecamatan ini tentunya akses jalan akan semakin bagus sehingga dapat dilalui kendaran roda dua ataupaun roda empat dan akan berdanpak baik terhadap hasil pertanian, askes menuju tempat wisata akan mudah otomatis bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

“Pengerjaan pada saat ini alat berat mulai melakukan pengerukan dinding bukit untuk melebarkan jalan mudah – mudahan prises pengerjaan pembuatan jalan poros ini daoat berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh warga setempat, Suryana (49) “kami sangat senang dengan dibangunnya jalan poros yang menghubungkan Desa Cisangkal dan Desa Jati Sari, waktu dulu ketika kami ingin bepergian ke Desa Jati Sari Kec. Cisompet kami harus berjalan kaki dan melewati medan yang terjal untuk sampai di tempat tujuan, Alhamdulillah hari ini dmulai dibangun,” Tutupnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *