DPD PKS Kabupaten Garut Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

FOKUS1,130 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten garut menggelar acara lomba baca kitab kuning ( LBKK ) dalam rangka menjaga khasanah keislaman di tengah masyarakat, minggu (22/11)lalu.

Pelaksanaan lomba baca kitab kuning (LBKK) kitab yg di lombakan antara lain kitab Fathul Mu’in.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD PKS ini mendapat antusias yang sangat besar dari masyarakat dengan jumlah peserta mencapai 52 peserta utusan dari setiap pesantren yang ada di seluruh kabupaten garut pada tahun ini jumlah peserta mengalami kenaikan, kenaikan dari tahun sebelumnya.

Menurut Hasan Basri S.Ag ketua Panitia penyelenggara yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Garut lomba baca kitab kuning ini dalam rangka seleksi tingkat kabupaten, untuk memilih 1 utusan yg akan direkomendasikan oleh DPD PKS Garut, sebagai perwakilan ke tingkat provinsi, yang akan diselenggarakan tgl 14 Desember 2021.

Selanjutnya, lomba tersebut juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian PKS akan keberadaan pesantren. Hal ini akan mendukung upaya kolaborasi dan sinergitas dalam membangun karakter bangsa dan generasi qurani.

Hasan menambahkan lomba baca kitab kuning ini merupakan agenda tahunan nasional, perlombaan kali ini yang ke 4 kalinya, mudah – mudahan tahun depan para pesertanya semakin banyak lagi yang mengikuti.

Dari 52 peserta yang terdaftar di meja panitia, keluar sebagai 3 peraih nilai tertinggi diantaranya :

Juara 1: Hilman Muhamad Ismail dari pesantren At – Taufik Lembur Sawah.
Juara 2: Muhamamad Reza Panca dari Pesantren Tarbiyatul Islamiyah
Juara 3: Lulu Nurlatifah Darul Huda

Turut Hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Bupati Garut, Ketua Fraksi PKS, anggota DPRD FPKS Garut, ketua DPD PKS Garut. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *