Wakil Bupati Garut, Dampingi Wakil Menteri Agama RI dalam Sosialialisasi dan Simbolis Bantuan Operasional Pesantren

FOKUS747 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Didampingi Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI), Drs H Zainut Tauhid Saadi, lakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi Bantuan Operasional Pesantren (BOP) dan Pendidikan Agama Islam, di Pondok Pesantren Al Musadaddiyyah, Kabupaten Garut, Selasa (27/10/2020).

Selain Wamenag dan Wakil Bupati Garut, hadir dalam acara, Dirjen Pendidikan Islam, Prof Muhammad Ali Romdoni, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, sesepuh, pimpinan Yayasan Al Musadaddiyyah, Rektor Uniga Ir H Abdusy Syakur M Eng, Direktur PT KAI, BNI, pengasuh/pengajar serta santriwan-santriwati Al Musadaddiyyah.

Mewakili Pengurus Yayasan Al Musadaddiyyah, H Ir Abdusy Syakur M Eng, dalam sambutannya, menuturkan, merupakan angin segar bagi pondok pesantren dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat terkait dengan program Bantuan Operasional Pesantren dan Pendidikan Agama Islam.

“Beberapa waktu yang lalu, kita sama-sama peringati hari santri nasional yang merupakan pengakuan, juga kita sudah mendapatkan pengesahan undang-undang pesantren. Pengakuan itu kita rasakan ini hari ini,” ungkap Syakur.

Sementara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wamenag RI dan rombongan, atas kedatangannya di Kabupaten Garut.

“Kita sangat bersyukur, karena pada hari ini kedatangan bapak Wakil Menteri Agama yang langsung bersama-sama dengan bapak Dirjen dalam rangka sosialisasi bantuan operasional pesantren, yang mana bagi pondok pesantren ini adalah sesuatu hal yang sangat berharga, karena ini akan menentukan kualitas pondok pesantren,” ungkap Helmi.

Helmi menambahkan, kalaulah tidak ada dana operasional, ponpes sudah bisa berkiprah, apalagi, sambung Helmi, ada BOP, yang tentu ini sangat membantu bagi operasional pondok pesantren khususnya di kabupaten Garut. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *