Wakil Bupati Garut Berikan Reward Warga Bungbulang yang Patuh Protokol Covid-19 Rutin Menggunakan Masker

FOKUS890 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, apresiasi salah seorang warga yang patuh terhadap aturan dan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Hal diungkapkan disampaikan Helmi, disela kegiatan peninjauan lokasi rumah sakit di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jum’at (02/10/2020).

“Kita saat ini dengan berbagai upaya, bagaimana caranya agar masyarakat respon dan respek menggunakan masker, termasuk ada reward dan punishment. Punishment itu kan bisa denda dan lain sebagainya,” ujar Helmi.

Wabup Helmi, disela kegiatan peninjauan lokasi akses jalan menujun rumah sakit di Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, menghampiri salah seorang warga setempat yang diketahui bernama Dana (50) warga Desa Bungbulang. Helmi melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada warga tersebut terkait penggunaan masker dan langsung memberikan reward berupa uang tunai.

“Tadi kita lihat yang memakai masker dan kita tanya, dia pakai maskernya terus-terusan dan di kampung ini masih sedikit yang pakai masker. Makanya bagian dari kita untuk berikan suport agar mereka punya semangat dan bisa mengajak yang lainnya dan kita kasih reward,” tandasnya.

Sementara, Dana, warga Desa Bungbulang, yang diapresiasi oleh Wabup Helmi karena rutin menggunakan masker, awalnya terkejut saat dihampiri orang nomor dua di Kabupaten Garut ini.

“Saya terkejut ketika lagi jalan langsung dihampiri oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, saat monitoring pembangunan RSU Bungbulang saya ditanya sama beliau,” ucap Dana.

Dana mengaku selalu rutin memakai masker baik di rumah maupun di luar rumah. Ia pun merasa bahagia bisa langsung bertemu dan bertatap muka dengan Wakil Bupati.

“Saya pasti akan pakai masker selama pandemi ini, apalagi tadi saya juga diamanatkan oleh pak Wakil Bupati terkait pencegahan penularan Covid-19,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *