Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu Resor Garut, Bangun Sekretariat Secara Swadaya

SEPUTAR GARUT1,583 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Patut dicontoh dan apresiasi, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sektor Cibatu Resort Garut, dengan pola swadaya dan pemberdayaan para anggota mengadakan sarana dan alat, bangunkan kantor sekretariat yang diperuntukan sebagai balai pertemuan dan sarana koordinasi seluruh anggota Pokdarkamtibmas di Sektor Cibatu pada khususnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu Dedi Supriyadi, saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya memang telah ada sekretariat dari salah seorang pengusaha. Namun karena kondisi dan jumlah anggota yang terus bertambah banyak sampai 115 personil, sehingga perlu adanya sekretariat yang memadai dan bisa menampung seluruh jajaran.

“Awalnya sekretariat di lokasi pak Haji Akung, karena di tempat tersebut sempit dan jauh jangkauan koordinasi dikala ada giat, kami berkomunikasi juga dengan kapolsek, akhirnya sekretariat dibangun di lokasi yang berdekatan dengan markas Polsek Cibatu,” ujar Dedi, Jum’at (02/10/2020).

Hal tersebut juga di apresiasi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, Igie N Rukmana, S Kom. Ia mengungkapkan kesalutannya terhadap jajaran ketua dan anggota di Sektor Cibatu.

“Saya apresiasi kepada Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu yang dipimpin oleh Dedi Supriyadi, bersama jajarannya terus proaktif dan bersemangat membantu institusi Polri dalam bidang Kamtibmas,” ujar Igie.

Igie juga mengatakan, sesuai laporan dari Ketua Sektor Cibatu, sarana sekretariat yang dibangun merupakan swadaya murni jajaran anggota. Mereka, sambung Igie, terlihat sangat antusias berjibaku dalam pengadaan bangunan sekretariat sebagai sarana untuk memudahkan koordinasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan sekali lagi apresiasi kepada jajaran Sektor Cibatu. Saya juga akan laporkan ke Kapolres Garut melalui Satbinmas dan pengurus Pokdarkamtibmas Nasional melalui Pengda Jabar,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *