Sembako, Kini Jadi Fokus Partai Golkar dalam Membantu Masyarakat di Garut

FOKUS1,359 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah beberapa bulan pandemi Covid-19 melanda, hingga kini masih terasa dampaknya. Baik dampak sosial, maupun ekonomi sangat dirasakan masyarakat. Khususnya masyarakat yang masuk dalam kategori menengah kebawah.

Hal itu yang sampai saat ini menjadi fokus Partai Golkar dalam membantu masyarakat. Setelah memberikan bantuan langsung ke berbagai daerah di kabupaten Garut, saat ini yang menjadi target bantuan yakni daerah Pangatikan, Wanaraja dan Limbangan.

“ Peran serta semua pihak untuk saling membantu, tentu menjadi hal yang penting dilakukan. Kami dari Partai Golkar akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang saat ini benar-benar terdampak oleh pandemi covid-19, “ ujar Euis Ida Wartiah, saat melakukan pembagian bantuan. Minggu (17/05).

Selaku kader partai dan ketua DPRD Garut, imbuhnya, mengajak seluruh anggota fraksi partai Golkar yang duduk dikursi DPRD Garut, serta membangun sinergitas dengan pengurus DPD Golkar Provinsi Jawa Barat untuk terus melakukan aksi nyata dalam membantu masyarakat.

“ Bantuan sembako dan masker yang saat ini dibagikan, terkumpul dari hasil rereongan kami 8 (delapan) anggota fraksi yang ada di DPRD Garut, serta bantuan tambahan dari DPD Golkar Provinsi Jawa Barat yakni Ade Ginanjar selaku Sekjen dan Ade Barkah sebagai Ketua, “ terang Euis Ida.

Menurutnya, sembako merupakan kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Karena, apalah artinya masyarakat tidak tertular virus jika harus mati karena kelaparan. Atau karena terpepet oleh kebutuhan, yang menjadi kekhawatiran kami adalah masyarakat melakukan tindakan-tidakan anarkis demi mendapatkan kebutuhan pokok agar bisa bertahan hidup.

“ Pemerintah memang sudah membuat regulasi serta mengalokasikan anggaran untuk berbagai bantuan kepada masyarakat. Tapi, kamipun selaku komponen bangsa harus tetap dapat membantu pemerintah dan masyarakat. Karena wabah ini harus ditanggulangi bersama, “ tegasnya.

Selain membagikan sembako dan masker, Euis Ida bersama seluruh anggota fraksi dan pengurus DPD Golkar kabupaten Garut memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat patuh terhadap anjuran-anjuran pemerintah demi keselamatan bersama hingga pandemi covid-19 ini berakhir.  (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *