Kadin Garut Melawan Corona, Serahkan Bantuan Alat Sanitizer Chamber Automatic dan Electric Sink Portable

FOKUS2,397 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka peran serta membantu pemerintah upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Panitia 19 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Melawan Corona Kabupaten Garut. Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, didampingi jajaran Panitia, menyerahkan alat Sanitizer Chamber Automatic dan Electric Sink Potable, produk bidang IT Kadin, kepada Bupati Garut, di gedung Pamengkang, Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (23/04).

Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Panitia 19 Kadin Garut Melawan Corona, atas peran sertanya dalam membantu pemerintah, dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona di Kabupaten Garut.

“Saya ucapkan terima kasih, dari Kadin bukan ini saja, tapi Kadin juga sudah memberikan banyak, tapi saya berharap Kadin langsung ke daerah mana yang harus dilakukan pencegahan. Karena Kadin adalah organisasi pengusaha yang telah diatur undang-undang,” ujar Rudy, di halaman Pamengkang, Kamis (23/04).

Rudy berharap, Kadin agar langsung saja memberikan bantuan ini ke 421 desa, termasuk ada daerah yang sekarang diisolasi.

“Saya selaku Bupati Garut, mengucapkan terima kasih, Kadin telah konsumtif membantu, baik melalui pemerintah daerah maupun langsung ke masyarakat,” kata Rudy.

Sementara, Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, menuturkan, selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut, Kadin telah melangkah melakukan berbagai upaya pencegahan di daerah-daerah.

“Kami telah melaksanakan penyemprotan-penyemprotan disinfektan di empat puluh dua kecamatan, berkerja sama dengan ormas yang ada di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Mengenai alat teknologi yang diciptakan Kadin, yakni Sanitizer Chamber Automatic dan Electric Sink Potable, sesuai permintaan Bupati Garut, Kadin Garut akan menyebarkan alat tersebut, untuk di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *