Wakil Bupati Garut Terima Bantuan 500 APD dan 1000 Masker dari PT. Dexaland Nivasa Lantana

FOKUS2,006 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Situasi pandemi corona (Covid-19) di Kabupaten Garut yang kian memburuk mengharuskan keterlibatan aktif dari berbagai pihak. Oleh karena itu bertempat di Kantor Wakil Bupati Garut, PT. Dexaland Nivasa Lantana Develover yang bergerak dibidang Perumahan menyalurkan bantuan berupa 500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 1000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Garut, Selasa (21/04).

Dalam kegiatan tersebut, bantuan diserahkan langsung oleh Direktur PT Dexaland Nivasa Lantana Develover, TB Ressya Adyatna, kepada Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr Maskut Farid MM. PT Dexaland Nivasa Lantana memberi dukungan kepada Pemkab Garut dalam hal penanganan dan pencegahan penularan virus covid-19.

Wakil Bupati Garut mengungkapkan, salah satu permasalahan yang dihadapi tenaga medis dan masyarakat adalah menipisnya stok alat pelindung diri (APD). Bahkan Pemkab Garut menyatakan telah menyiapkan Rp10 miliar untuk pengadaan 1 juta masker. Maka dengan adanya bantuan APD dari pihak-pihak swasta, terutama kepada PT Dexaland Nivasa Lantana, Helmi menyampaikan terima kasih karena telah bersinergi dengan Pemkab Garut.

“Kami mengapresiasi pihak-pihak swasta yang telah berperan dan memberikan dukungan kepada Pemkab dalam hal mengatasi penyebaran virus covid-19. Bisa disebut kalau hal ini sebagai bukti terlaksananya kekuatan tiga pilar yang menjadi program andalan Pemkab. Tiga pilar itu terdiri dari pemerintah, swasta dan masyarakat. Kali ini PT Dexaland Nivasa Lantana Develover memberikan dukungan kepada kita. Bantuan yang diberikan ini akan segera kita salurkan ke rumah sakit dan tenaga medis,” ujar Wakil Bupati Garut.

Helmi Budiman menambahkan, saat ini Pemkab Garut tengah fokus terhadap empat hal terkait pencegahan dan penanganan covid 19 ini. Untuk yang pertama bagaimana bisa mengusahakan yang sakit bisa segera sembuh, setelah itu berusaha meminimalisir pencegahan penyebaran, ucapnya.

”Yang ketiga bagaimana masyarakat bisa hidup tenang, kondusif dan tidak panik dengan situasi yang ada. Baru yang keempat bagaimana memastikan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik,” pungkas Helmi.

Sementara Direktur PT Dexaland Nivasa Lantana Develover, TB Ressya Adyatna, menyebut bantuan APD yang dibawanya untuk Pemkab Garut terdiri dari 500 APD dan 1000 masker. Pihak Develover yang beralamat di Perumahaan Blok Cijaringao, Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong ini menyadari kalau dalam penanganan covid-19 ini semua pihak harus bahu membahu.

“Kita akan terus berpartisipasi dalam memutuskan mata rantai dari wabah Covid-19. Dengan itu pada hari ini kita memberikan bantuan ke Pemda Garut dengan satu pintu yakni Dinas kesehatan (Dinkes) untuk segera dibagikan kepada Satgas Covid-19 dan tenaga medis. Bantuan yang telah berikan yakni APD Kesehatan 500 dan 1000 masker. Insya Allah nanti ada tambahan lagi bantuaan APD-nya,” ungkap TB Ressya Adyatna. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *