Terpasang Tiang Jalur PLN, Warga Mekarjaya Sukaresmi Garut Gembira

FOKUS1,636 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekian lama menanti normalnya aliran listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN), akhirnya warga Kampung Pantangede, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, sumringah. Pasalnya jalur tiang yang ditunggu banyak warga, sekarang sudah terpasang, dan warga yang ingin memasang KWH baru tidak akan kesulitan.

Wahyu (70), warga Kampung Pantangede, terlihat bahagia karena permintaan untuk wilayahnya normal seperti yang lain, ingin adanya aliran listrik yang terus dikawalnya bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya, mulai dari pemasangan tiang awal sampe sekarang pemasang jalur (JTS).

“Saya bersyukur, tidak sia-sia saya berangkat ke kantor PLN, waktu itu bersama Pemdes Mekarjaya, membawa pengajuan permohonan, dan alhmdulilah sekarang sudah terealisasi,” ujar Wahyu, Sabtu (11/04)

Sementara, Lili selaku ketua lapangan yang bekerja dari pihak ketiga (CV), bersama enam orang pekerja termasuk dirinya mengatakan, jalur tersebut diperintahkan menjadi prioritas pemasangan.

“Memang jalur ini sudah diproritaskan dari kantor, karena ada tiga pengujuan pemasangan KWH baru yang hampir tujuh bulan lebih baru terealisasi sekarang,” kata Lili.

Ditambahkan Lili, ada beberapa titik pekerjaan yang sama, namun menurutnya, titik ini yang paling membutuhkan meskipun belum masuk peta kerja. Saat kami tanya kapan pemindahan KWH warga yg masih numpang ditempat orang, pemindahan KWH menjadi kewenangan pihak PLN.

“Itu bukan hak saya, kami hanya memasang JTS saja, nanti ada pihak PLN yang bertugas dan menunggu kabar dari Supervisor TE (Transaksi Energi) ULP Leles,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *