Bersama Forkopimcam dan Korwil serta Pihak Sekolah, PGRI Cigedug Semprotkan Disinfektan di 18 SD

FOKUS1,367 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bersama unsur Froum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Korwil Pendidikan dan para Kepala Sekolah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut yang juga selaku Komandan Satgasus PGRI, Majid Hermawan MM, menginisiasi gerakan mitigasi cegah Corona Virus Disease (Covid-19) dengan penyemprotan disinfektan di lima gugus tugas yang meliputi 18 Sekolah Dasar (SD) diwilayah Kecamatan Cigedug, pada Kamis (09/04).

Hadir dilokasi, Camat Cigedug Mia Herlina S STP M Si, Ketua PGRI Cigedug Majid Hermawan MM beserta pengurus, Korwil Pendidikan, para Kepala Sekolah beserta staf pengajar dari masing-masing Sekolah, Karang Taruna dan lembaga pemerintahan desa.

Ketua PGRI Cigedug, Majid Hermawan MM, menuturkan, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut Pengurus PGRI dan Korwil Kecamatan Cigedug Bidang Pendidikan membagi tugas dengan memetakan di lima wilayah gugus tugas kegiatan, diantaranya, Gugus Barusuda yang meliputi 5 Sekolah Dasar. Gugus Cigedug melipiti 3 Sekolah Dasar. Gugus Sukahurip yang meliputi 3 Sekolah Dasar. Gugus Cintanagara yang meliputi 3 Sekolah Dasar dan Gugus Sindangsari yang meliputi 4 Sekolah Dasar.

“Masing-masing gugus didampingi oleh Satgassus PGRI, Karang Taruna, Lembaga Desa, dan para petugas pelaksana serta dimonitor langsung oleh pihak Muspika Kecamatan Cigedug yakni ibu Camat, Sekmat, Kapospol, dan Danposramil,” ujar Majid, Kamis (09/04).

Untuk kegiatan penyemprotan berikutnya, lanjut Ketua PGRI Cigedug, akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan yang tidak lepas berkoordinasi dengan pihak-pihak diatas.

Majid juga menyampaikan, bahwa Kegiatan penyemprotan disinfektan ini yang menjadi sasaran adalah Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Cigedug yang burjumlah 18 SD dan SDIT, dan ini merupakan yang kedua kalinya.

“Sasaran atau objek dalam kegiatan penyemprotan ini, semua fasilitas sekolah baik bangunan, seluruh ruang belajar, kantor, dan fasiliitas belajar lainnya, termasuk lingkungan sekitar sekolah yang berdekatan dengan pemukiman penduduk,” beber Majid.

Majid, menjelaskan, selain penyemprotan disinfektan kami juga terus berupaya mengadakan himbauan kepada seluruh jajaran sekolah, kepala sekolah, guru, komite sekolah tentang pentingnya cara menghindari penyebaran Covid-19 dan cara meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun yang ditekankan kepada siswa di masing sekolah/rumah masing-masing.

“Saya berpesan dan menekankan kepada seluruh insan pendidikan dan jajaran, agar tetap menjaga jarak (social distacing, bekerja dari rumah,” katanya.

Sementara, Camat Cigedug Mia herlina S STP M Si, apresiasi kepada PGRI, yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di semua SDN se Kecamatan Cigedug, bekerja dengan tim satgas percepatan penanggulangan Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan saya menghimbau kepada para kepala sekolah untuk bisa melaksanakan penyemprotan secara mandiri, juga memasang himbauan pencegahan Covid-19, dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Camat Cigedug. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *