Masker Itu Penting

FOKUS3,069 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, melalui Kasi Promkes dan Pemberdayaan masyarakat Heni Juliani SST Mkes terus lakukan berbagai upaya dalam melakukan sosialisasi demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di kabupaten Garut.

Heni Juliani menyampaikan, mengingat wilayah kabupaten Garut yang sangat luas, maka berbagai cara dalam sosialisasi harus dilakukan. Agar informasi bisa tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat. Terjun langsung ke lapangan atau melalui berbagai media dengan memanfaatkan teknologi saat ini.

“Kabupaten Garut itu sangat luas, maka disamping terjun langsung ke lapangan pemanfaatan teknologi yang berbasis informasi juga perlu dilakukan,” ujarnya melalui sambungan telepon. Selasa (07/04).

Saat ini, imbuh Heni, hal sederhana yang harus dilakukan masyarakat yakni penggunaan masker. Masyarakat harus lebih paham tentang manfaat penggunaan masker dan mau menggunakan masker setiap keluar rumah. Termasuk bagaimana cara merawat masker yang berbahan kain agar bisa digunakan dengan tidak sekali pakai langsung dibuang.

“Penggunaan masker itu bukan hanya untuk orang yang sakit saja, orang sehatpun tetap sama harus menggunakan. Agar tidak tertular oleh penyakit / virus corona yang sedang menjadi wabah ini,“ singkatnya. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *