Dampak Masalah Sosial Covid-19, Bupati Garut : Minggu Ini, Rp15 Juta Per RW Disetiap Kelurahan Cair

FOKUS15,791 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH di gedung Pamengkang Kabupaten Garut, Selasa (07/04) menyampaikan, anggaran dana kelurahan disisihkan sebesar Rp15 juta untuk penanganan masalah sosial, sesuai hasil revisi aturan penggunaannya.

“Dana Kelurahan itu sudah disisihkan Rp15 juta, untuk penanganan masalah sosial, sesuai hasil revisi, sudah ada semua kelurahan dan desa,” ujar Rudy, Selasa (07/04).

Rudy juga menyampaikan, Dana Kelurahan ini disalurkan sesuai kebutuhan, pihak kelurahan sudah mengajukan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan di dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)-nya sekarang dirubah, fokus kepada penanganan Covid-19.

“Kita akan cairkan, tapi tidak semuanya untuk itu,” kata Rudy.

Rudy menjelaskan, besaran anggaran tersebut adalah sebesar Rp15 juta per satu RW dan Rp45 miliar untuk Kabupaten Garut, dan Minggu ini bisa dicairkan.

“Kami melihatnya sekarang ini, kita ini kan banyak program, dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Kita tidak mau ada duplikasi. Ada 76 Desa di Kabupaten Garut yang sudah terverifikasi dan bisa mencairkan Dana Desa. 76 Desa itu kemarin sudah di proses, karena yang itu yang memenuhi syarat,” pungkasnya. (Igie-Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *