Terus Gencar Giat Polres Garut di Tengah Wabah Corona

HALO POLISI1,311 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sat Binmas Polres Garut, terus gencar melakukan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Garut. Giat ini dalam rangka menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Penempelan Maklumat Kapolri Tentang Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), penyemprotan desinfektan serta pembagian masker secara gratis. Selain itu, giat dilanjutkan dengan patroli gabungan.

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, mengatakan, bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Godog, DPC Sahabat Polisi, Relawan Desa, MUI Desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa melaksanakan giat patroli Mobil SPM untuk wawar Voice Note dan selebaran Maklumat Kapolri tentang antisipasi penyebaran Virus Covid-19, penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker gratis serta penyuluhan di Desa Godog Kecamatan Karangpawitan.

“Kami menyampaikan agar masyarakat selalu hidup bersih dan sehat, work form home, social distancing dan pysikal distancing. Untuk target penyemprotan cairan desinfektan diantaranya mesjid jami, sekolah dan area publik yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya orang banyak,” ujar Umar, Jum’at (03/04).

Lanjut Umar, selanjutnya pada giat malam, dilaksanakan apel siaga giat patroli wilayah di halaman Pendopo Kabupaten Garut yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Garut AKP Cecep Bambang A Md, turut hadir juga Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH, Kapolsek Tarogong Kidul Iptu Masrokan, serta Personil Polres Garut yg seluruhnya berjumlah sekitar 30 orang.

“Arahannya adalah, apel kesiagaan Polri dalam rangka kesiapsiagaan menyikapi penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Garut. Kita melaksanakan kegiatan ini untuk melakukan himbauan persuasif di tempat-tempat keramaian masyarakat, untuk memberikan rasa aman, agar masyarakat tidak berkerumun,” bebernya. Lakukan tindakan tegas namun tetap humanis, apabila ada pihak yang melakukan perlawanan terhadap petugas dlm pelaksanaan tugas,” bebernya.

Pukul 21.30 WIB, imbuh Umar, dilaksanakan kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Tarogong Kidul dan diikuti Personil Polres Garut yang seluruhnya berjumlah sekitar 30 orang.

“Sasaran dalam kegiatan tersebut yakni memberikan himbauan kepada warga masayarakat agar tidak berkerumun atau berkumpul sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid19),” jelas Umar.

Adapun route patroli yang dilalui yakni, Start dari Pendopo Garut – Jalan Pramuka – Bunderan Guntur – Bunderan Kerkof – Jalan Merdeka – Bunderan Leuwidaum – Jalan Cimanuk – Bunderan Simlim – Jalan Cimanuk – Bunderan Leuwidaun – Jalan Cimanuk – Jalan Kabupaten dan finis kembali ke Pendopo. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *