Dinas Kesehatan Garut Akan Telusuri Riwayat Pasien Terbaru Positif Corona

FOKUS12,594 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertambahnya status Positif Covid-19 pada Jum’at (03/04) malam, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Maskut Farid MM, akan segera melakukan tracing (pelacakan) riwayat perjalanan pasien mulai dari rumah, tempat kerja dan lainnya. Maskut mengatakan akan melakukan Rapid Test terhadap semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

“Untuk menindaklanjutinya, kita akan melakukan tracing dengan semua yang pernah kontak dengan pasien. Apakah pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemik atau tidak. Kita akan tracing sekaligus Rapid Test,” kata Kadinkes Garut, Jum’at (03/04) malam.

Kemudian, lanjutnya, setelah itu pihaknya bersama Tim Penanggulangan Covid-19 akan menelusuri tempat yang pernah dikunjunginya dan akan menyemprotkan desinfektan untuk sterilisasi. Maskut mengaku, sudah cukup punya data yang positif Covid-19 tersebut. Tim akan memantau dari orang terdekatnya atau siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut, semuanya masih penyelidikan epidemologinya.

“Kita sudah punya datanya, akan ditelusuri semuanya, makanya ketika ada informasi yang luput dari pantauan dan masuk ke kami merasa terbantu karena akan lebih cepat memutus rantai penyebaran. Kita sudah tanyakan ke pasien, terkait sudah kontak dengan siapa saja, kapan terakhir datang ke Garut, di rumah, tempat kerja dan juga acara-acara dimana dia berkumpul dengan orang banyak,” pungkasnya. (Igie-Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *