Aksi Terpuji Ditengah Wabah Corona, Group Facebook BBM Garut Ini Salurkan 500 Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa

FOKUS2,006 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah sukses menyelenggarakan bhakti sosial melalui penyemprotan desinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, kembali pengurus dan anggota group facebook Banyol Bari Mejeng (BBM) yang beralamat di Perum Kiara Indah RT02/05 Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, langsung tancap gas menyalurkan bantuan 500 paket sembako ke kaum dhuafa yang membutuhkan.

BBM merupakan group yang saat ini keanggotaannya sudah mencapai hampir ribuan pengguna Facebook. Setiap hari ratusan postingan yang dilaporkan dan dipost oleh warga menyangkut segala hal berkaitan dengan candaan ala urang Sunda maupun yang lainnya. Group ini tercatat sangat aktif bahkan disaat yang lain terlelap group ini bahkan tak pernah tidur menyajikan segala informasi.

Admin BBM sedang membagikan sembako ke tukang ojek di wilayah kecamatan Limbangan, Jumat (03/04).

Pembina BBM, H. Yayan melalui Wakil Ketua BBM Resna mengatakan, selain memposting banyolan-banyolan renyah, group BBM ini juga kerap mendapatkan informasi mengenai warga yang mengalami kesulitan dan perlu dibantu. Sehingga admin dan para member saling bahu membahu meringankan warga yang membutuhkan. Mungkin paket sembako ini, imbuh Resna, tidak seberapa, namun bagi pihaknya ini bagian dari rasa syukur bisa saling berbagi dengan sesama.

“Kegiatan amal ini merupakan salah satu produk positif dari bermedsos. Ditujukan membantu warga yang sangat memerlukan pertolongan dan mencoba meresponnya sesegera mungkin. Seperti halnya pada hari ini, kita mencoba berbagi sembako dengan tukang delman, pedagang keliling, tukang ojek dan lainnya,” ujar Resna, Jumat (03/04).

Resna menambahkan, kegiatan yang berlangsung di Kampung Misbar Desa Limbangan Tengah ini merupakan agenda kemanusiaan. Kedepannya menjadi  continues care program dan dia berharap semakin banyak warga Kabupaten Garut  yang tergerak hatinya peduli dan membantu sesama. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *