Mitigasi Cegah Covid-19, Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona Garut Gencar di 36 Kecamatan

POLITIK778 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, menyampaikan apresiasi dan bangga pada seluruh kader yang telah bisa berbuat nyata membantu masyarakat dan membantu beban Pemerintah dalam rangka memutus penyembaran virus Corona di wilayah Kabupaten Garut. Ia mengatakan, penyemprotan dilakukan Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona ini, diantaranya, sarana pendidikan, masjid dan tempat umum area publik serta lingkungan rumah-rumah warga masyarakat.

“Sesuai laporan dari Ketua Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona, DPC Demokrat Garut, Dedi Rosadi, telah bisa melakukan di hampir 36 kecamatan, bersama-sama dengan pemerintahan dan organisasi yang ada di wilayah setempat,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Garut, Jum’at, (03/04).

Selain itu, lanjutnya, dilaksanakan juga pemasangan spanduk himbauan pencegahan virus Corona dan pembagian hanf sanitaizer dan masker. Ia juga mengharapkan seluruh kader tetap mengikuti arahan-arahan pemerinta.

“Kami mengaharapkan Pemda Garut, harus memperhatikan tentang APD dan atau keperluan pribadinya para petugas yang di lapangan baik dokter atau para medis lain yang bertugas di Puskesmas dan RSUD. Pengalokasian anggaran juga lebih cepat baik untuk kepentingan medis dan bantuan buat para keluarga yang terdampak Corona,” paparnya.

Ditambahkannya, dengan adanya alokasi anggaran tiap RW, Rp10 juta, diharapkan agar lebih efektif dalam penanganan di tiap wilayah. Kami juga mengapresiasi langkah Pemda, Polres dan Kodim yang begitu kompak dalam gerakan penangannya.

“Mari kita sama-sama mendoakan agar para petugas di berikan kekuatan dan kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan tugasnya. Kita sama-sama berusaha maksimal dan selalu berdoa untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat dari dampak virus Corona,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *