Peduli Terhadap Dapilnya, Irwandani Gelar Aksi Lintas Sektor

FOKUS2,187 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan meluasnya wabah corona virus diseases 2019 (Covid-19). Irwandani, S.IP., M.Si Anggota DPRD Kabupaten Garut (F-PAN), menggelar aksi lintas sektor bersama pemerintahan desa se-Kecamatan Cisompet, jajaran Forkopimcam, Puskesmas, UPT/UPTD, Tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan komunitas relawan lainnya, mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan pada kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang masuk daerah Cisompet juga pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya. Jum’at (03/04).

Selain itu, aksi peduli terhadap Daerah Pemilihannya (Dapil), Irwandani bersama tim medis  juga melakukan pemeriksaan pada warga yang masuk ke wilayah Cisompet. Kemudian menyiapkan kendaraan berkeliling kampung untuk wawar, menjelaskan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan pola hidup sehat dan menjelaskan tentang social / phisycal distancing.

“Kita harus terus bergerak dan cepat tanggap terhadap penyebaran virus corona ini. Dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari para penyelenggara kesehatan dan perangkat daerah terkait untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Irwandani.

Ditambahkannya lagi, salah satu cara untuk memutus mata rantai COVID-19 bagi masyarakat adalah dengan berdiam diri di rumah. Serta koordinasi lintas sektor sangat penting terhadap kewaspadaan dan cegah dini penyebarannya.

“Saya bersama tim tidak berdiam diri, tetapi bergerak membantu masyarakat dengan melakukan rangkaian kegiatan penyemprotan kendaraan dan pemukiman, mengadakan pemeriksaan bagi warga yang masuk ke daerah Cisompet. Harapan dari kegiatan ini bisa membantu pencegahan penyebaran sekaligus memutus mata rantai COVID-19 tersebut,” tegasnya.

Kegiatannya sampai hari ini sudah berjalan selama 7 hari, Irwandani mengucapakan terima kasih kepada para kepala desa Cisompet beserta jajaran lainnya untuk giatnya dalam upaya penanganan COVID-19.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas kekompakan para kades dan elemen lainnya yang terlibat. Semoga upaya pencegahan, penyebaran COVID-19 ini sukses, mudah-mudahan upaya keras mebuahkan hasil maksimal menyudahi pandemic COVID-19 ini,” pungkasnya. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *