Kades Barusuda Cigedug Garut, Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

FOKUS1,861 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Selesainya pelaksanaan penyemprotan desinfektan di sarana Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos), diwilayah Desa Barusuda, Kamis (26/03). Kepala Desa (Kades) Barusuda, Kecamatan Cigedug, Iman Rustaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan tersebut.

“Kami ucapkann terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan penyemprotan desinfektan di Fasum dan Fasos, seperti masjid, madrasah, pesantren, posyandu, gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), jalan serta rumah-rumah warga di 12 Rukun Warga (RW) yang ada di Desa Barusuda,” ujar Iman.

Dilanjutkan Iman, hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam pencegahan merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Selain itu juga merupakan langkah untuk mensosialisakan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa wabah Corona bukan hal yang bisa dianggap sepele, cetusnya.

Iman juga memaparkan, ada 4 langkah yang dilakukan diantaranya, penyemprotan desinfektan, pemasangan pamplet tentang bahaya dengan cara pencegahan wabah virus Corona, memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

“Kita melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Social Distancing/stay at home serta memeriksa kesehatan dan suhu badan masyarakat terutama yang baru pulang dari luar kota,” beber Iman.

Pantauan hariangarutnews.com, turut hadir dalam kegiatan, Camat Cigedug Mia Herlina S STP M Si beserta staf, Danpos, Kapospol, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, para guru, BPD, Bidan Desa, Perangkat Desa, RT, RW serta tokoh masyarakat. (Bilal)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *