Masiv Sosialisasi Covid-19, Camat Sukaresmi Garut Intruksikan RT dan RW Mendata Keluar Masuk Warga

FOKUS1,308 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, lakukan penyemprotan desinfektan di area vital wilayah kecamatan dan dilanjutkan dengan rapat terbuka untuk menangkal virus yang sedang memawabah sekarang ini, yakni pencegahan penyebaran Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19). Hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaresmi serta para Kepala Desa, Jum’at (20/03).

Camat Sukaresmi Drs Heri Hermawan, dalam kegiatan rapat mengatakan, semuanya harus waspada tetapi jangan panik, ikuti anjuran pemerintah tidak boleh menganggap sepele Corona Virus ini.

“Salah satunya masalah Covid-19 ini kita cegah dengan membuat tim di semua desa, supaya melakukan pendataan disetiap wilayah,” ujar Camat Heri.

Ia juga menekankan, setiap warga baru yang datang dari kota mana saja, diantisipasi apabila ada kemungkinan terjangkit Covid-19, harus didata. Ketua RT dan RW harus bekerjasama dengan pegawai kesehatan yang ada di desa tersebut agar koordinasi dan bisa terkoneksi dengan baik.

“InsyaAllah, kalau ini semua dilakasanakan pasti bisa terdetksi hasilnya. tidak lupa banyak berdo’a agar wabah ini cepet berakhir,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *