Wabup Garut : Kasus Gejala Corona Terus Meningkat

FOKUS1,266 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut agar tetap waspada tetapi juga tidak panik. Jumlah kasus dugaan Covid-19 setiap harinya dari Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut.

“Terus mengalami peningkatan, dimana sampai hari ini ditemukan sebanyak 249 kasus, terdiri dari 11 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 238
Orang Dalam Pengawasan (ODP),” ucap Wabup, di kediamannya, Kamis (26/03).

Wabup Helmi juga menyampaikan informasi di Kabupaten tetangga yakni Kota Tasikmalaya,
dari 4 pasien yang kini masih di Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, satu diantaranya dinyatakan positif Corona. Makanya, lanjut Helmi, aktivitas di malam hari cukup dilakukan dirumah saja dengan banyak berdoa, berdzikir, mengaji.

“Untuk anak-anak pelajar agar senantiasa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dirumah diisi dengan hal-hal yang positif, jangan ada aktivitas di luar rumah,” tandasnya.

Selanjutnya, masyarakat juga agar senantiasa menghindari kegiatan yang mendatangkan orang banyak orang, baik dikantor, perjalanan ataupun kegiatan lainnya, lebih banyak melakukan rapat secara video confrence/video call, pengajian, baca Al-Qur’an atau ceramah online dan melalui pengeras suara di mesjid agar terdengar oleh masyarakat, pemesanan atau belanja makanan secara online dan melakukan aktivitas olahraga di rumahnya masing-masing.

“Terakhir saya minta seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Garut untuk tidak memperkerjakan karyawannya di malam hari, karena tubuh perlu pemulihan setelah aktivitas pada siang hari supaya fit pada keesokan harinya. Saya juga menghimbau Setiap masyarakat agar senantiasa meningkatkan kepedulian sosial, saling menasehati dan saling mengingatkan,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *