Dengan Motto “Sejiwa”,  YRFI Garut Resmikan Sekretariat

FOKUS1,102 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komunitas pecinta otomotif, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kabupaten Garut, gelar silaturrahmi dan tasyakuran kantor sekretariat baru, di Komplek Pataruman Indah, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (02/02). Hadir dalam acara Ketua dan jajaran pengurus, serta 40 komunitas otomotif yang tergabung di YRFI Garut.

“Saat ini Alhamdulillah kita bisa melaksanakan silaturrahmi bersama empat puluh club dibawah naungan YRFI se Kabupaten Garut,” ujar Indra Wijaya, Ketua YRFI Garut, Minggu (02/02).

Indra juga mengatakan, kegiatan di YRFI Garut sendiri, terfokus ke sosial kemasyarakatan, kegiatan bakti sosial kesehatan, Kampanye keselamatan lalulintas atau lainnya yang lebih kepada kemasyarakatan.

“Makanya saya berharap, kesekretariatan ini bisa dimanfaatkan, difungsikan sebagaimana mestinya, dimana tempat ini menjadi sarana silaturahmi, komunikasi, persahabatan dan kepedulian sesama anggota YRFI Garut bisa dimaksimalkan disini,” kata Indra.

Indra juga mengaku, YRFI adalah club motor dan bukan geng motor, disini masyarakat juga harus tahu jangan sampai salah menilai antara club motor dengan geng motor. YRFI Garut lebih kepada club dan hobi, tidak pernah anarkis apalagi bermain senjata atau perbuatan melawan hukum lainnya.

“Jadi sangat salah jika penilaian masyarakat bahwa kami ini seperti geng motor yang melakukan hal anarkis, makanya dalam kegiatan kami sering melakukan kegiatan kemasyarakatan. Kita juga dibawah naungan pihak kepolisian, dan melakukan kegiatan seperti bakti sosial dan sebagainya,” beber

Ketua YRFI Garut juga menjelaskan, YRFI terbentuk secara nasional, dan terbagi beberapa wilayah kepengurusan di daerah-daerah. Di Garut sendiri kata dia, sudah kurang lebih tujuh tahun sejak di deklarasikan pada bulan Juli 2013 yang lalu.

“Untuk jumlah member individu sudah ribuan jumlahnya, namun kita menghitungnya per club dan saat ini yang tergabung ada empat puluh ckub. Motto YRFI Garut, Silaturrahmi, Hobi, Menyatukan Beberapa Jiwa jadi Sejiwa,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *