Disela Peresmian, Sekretaris YRFI Garut : Sekretariat Itu Penting Seperti Mesin

FOKUS1,228 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komunitas otomotif di Kabupaten Garut terus bertumbuhan. Ada yang berdasarkan kesamaan brand kendaraan maupun jenis kendaraan. Manfaat komunitas selain ajang silaturahim juga sebagai bagian dari kegiatan berbagi ilmu terkait dengan produk yang mereka gunakan. Tidak jarang anggota komunitas meraih sejumlah kemudahan setelah bergabung menjadi members.

Seperti Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Garut, sebagai upaya merangkul semua bikers pengguna motor Yamaha, mereka meresmikan sekretariat bersama di Komplek Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kaler, pada Minggu (02/02). Sekretariat diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai tempat kopi darat (Kopdar) para members YRFI.

“Tempat ini sebagai lokasi kopi darat. Saya harap ini akan menjadi tempat diskusi untuk semua anggota YRFI. Karena bagaimanapun juga sekretariat itu penting sebagai mesin dalam hal adminstrasi yang membantu kelancaran fungsi dari organisasi. Dengan demikian, langkah nyata YRFI untuk menjadi payung beragam komunitas Yamaha kembali terlihat,” ujar Sekretaris YRFI Garut, Neti Yuliawati SIP disela-sela acara peresmian dan syukuran sekretariat, Minggu (02/02).

Neti menambahkan, aktivitas YRFI kurang lebih sama dengan yang lain. Selain kopdar (kopi darat), touring, dan baksos (bakti sosial), YRFI Garut juga kerap menggelar sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas dan juga berbagi informasi dan menambah ilmu tentang kendaraan yang dimiliki.

“Keuntungan bergabung di dalam komunitas seperti kami tentunya bisa menambah persaudaraan, silaturahmi, serta menambah ilmu tentang peraturan untuk tertib berlalu lintas maupun tentang sparepart yang mungkin susah didapatkan di bengkel resmi. YRFI Garut juga sering koordinasi dengan Sat Lantas Polres Garut guna mendukung aksi keselamatan dalam berlalulintas supaya dapat menekan angka pelanggaran serta kecelakaan yang semakin meningkat,” pungkas Neti.(Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *