Rp553 Juta Bantuan Hibah, Disalurkan YBM BRI Kacab Garut untuk 7 PKUR dan 2 BUMP

FOKUS1,225 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Cabang Garut gelar Launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP), di kampung Sentral, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Sabtu (18/01). Hadir dalam acara, Pengurus Harian Yayasan Baitul Mal BRI Kanwil Bandung, Rendi Hermansyah Putra, Perwakilan dari BRI Kantor Cabang Garut, Wildan, Pendamping lapangan program Ricky Apriansyah dan Ramdan Rahmat.

Pengurus YBM BRI Kanwil Bandung, dalam sambutannya berpesan, agar dana bantuan yang sifatnya hibah ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki ekonomi para anggota nya agar meningkat lebih baik.

“Dana bantuan ini bersifat hibah, saya harap dimanfaatkan, dipergunakan oleh anggota dengan sebaik-baiknya dalam memperbaiki ekonomi,” ujar Rendi, Sabtu (18/01).

Sementara, Pendamping lapangan program, Wildan, berharap para anggota ini yang tadinya mustahik zakat agar menjadi Muzakki yang bisa memberikan zakat kepada mustahik lainnya.

Terpisah, salah satu perwakilan kelompok, Asep Nurdin, dari kelompok BUMP Al – Qudsyiah, mengucapkan terima kasih telah diterimanuya program bantuan usaha PKUR dan BUMP dan akan dipergunakan sebaik baiknya.

“Kami mewakili anggota, mengucapkan beribu terima kasih, atas bantuan yang diterima, InsyaAllah modal ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Diketahui, total anggota dari seluruh kelompok yg hadir 120 orang, terdiri dari anggota dan tamu undangan, dengan Total bantuan yang disalurkan kepada 7 PKUR dan 2 BUMP di Kota Garut senilai Rp553.860.000. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *