Babinsa Tarogong Garut Temukan Ladang Ganja di Gunung Guntur 

SEPUTAR GARUT2,231 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Heboh ditemukan ladang ganja di Blok Curug Cileungsing, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (18/01), yang ditemukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Asep Roni, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1111 Tarogong, Kodim 0611 Garut.

Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Dedi Syaefuloh SH mengatakan, temuan kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga yang sering berburu burung di Gunung Guntur, melaporkan kepada Babinsa Koramil 1111 Tarogong Garut. Setelah di cek oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Pasawahan dan 4 orang warga ternyata terbukti ada tanaman ganja tersebut.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan keberadaan kebun ganja di Desa Pasawahan tepatnya di blok Curug Cileungsing tersebut,” ujar Danramil.

Dijelaskan Danramil, ganja yang ditanam tersebut berada dilingkungan Curug dan ditanam bersamaan dengan tanaman yang lain. Sedangkan jumlah tanaman diperkirakan mencapai dua puluh lima batang dengan ketinggian tanaman sekitar 20 sd 70 Cm.

Ditambahkan Danramil, saat ini kami masih menunggu petunjuk pimpinan yakni Komandan kodim 0611 Garut. Untuk pelaku penanaman sampai saat ini sedang dalam penyelidikan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *