Dongkrak IPM, Senin Depan Bupati Garut Akan Lantik 21 Lurah

FOKUS1,268 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut masih tertinggal, bahkan dibandingkan kabupaten-kabupaten lain di Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Garut pun berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), salah satunya melalui rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Garut.

“Indeks pembangunan manusia, kita masih jauh tertinggal. Kita ranking 60 dari 71 yang ada di Jawa Barat. Kami akan mengupayakan peningkatan peringkat Garut dalam indeks pembangunan manusia melalui perbaikan di beberapa posisi jabatan salah satunya kepala kelurahan,” ujar Rudy usai menggelar apel pagi di lapangan Setda Garut, Senin (06/02).

Dikatakannya, jabatan lurah yang sudah tidak produktif akan segera di rotasi. Aspek-aspek ini perlu diprogramkan secara baik sehingga memberikan output yang baik pula bagi peningkatan IPM tersebut. Bupati menyebutkan, untuk mempercepat hal itu, pada Senin depan dirinya akan segera melantik 21 Lurah yang ada di Kabupaten Garut.

“Kita butuh penyegaran. Tidak ada alasan menghambat yang muda mendapat kesempatan. Pula tidak ada alasan untuk tidak memberi kesempatan meskipun kurang satu hari pensiun. Senin depan saya akan lantik 21 Lurah yang handal dan memadai sehingga bisa mendongkrak peningkatan IPM,” pungkas Rudy Gunawan. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *