Jalin Sinergitas, Pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Garut Berkunjung ke Sahabat Polisi

HALO POLISI1,049 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polres Garut bersilaturahmi dengan Pengurus Sahabat Polisi DPC Kabupaten Garut di Perum Surya Regency Blok A RT02/11, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, guna mempererat kemitraan, Jumat (20/12).

Dikatakan Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Garut, Igie N Rukmana S Kom, dengan jalinan silaturahmi dan saling berkunjung sehingga dibangun sinergitas hubungan emosional yang positif dalam rangka meraih simpatik sebagai wujud kedekatan antara Polri, Mitra Polri dan masyarakat.

“Kunjungan ini sebagai wujud menjaga keakraban sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan para pengurus Sahabat Polisi. Selama ini jajaran Mitra Polri baik Sahabat Polisi maupun Pokdar Kamtibmas dengan Kepolisian di Garut telah bersinergi. Dalam kegiatan ini kita harapkan tambah menjadi lebih akrab lagi sehingga diharapkan akan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Garut,” tutur Igie.

Sementara Ketua Sahabat Polisi DPC Kabupaten Garut, Deni Gartiwa, menyambut baik kehadiran dari Pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Garut tersebut. Deni berharap, kegiatan silaturahmi antar Mitra Polri ini akan semakin membantu Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya menjelang perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Terima kasih kepada jajaran Pengurus Pokdar Kamtibmas atas kunjungannya. Mudah-mudahan silaturahmi ini kedepannya akan semakin membantu dan meningkatkan kesadaran hukum, membina dan menjalin persaudaraan antar organisasi masyarakat yang mempunyai tujuan sama yaitu menciptakan NKRI yang utuh, membangun dan meningkatkan kerja sama dalam pemecahan masalah, melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan tidak diskriminatif,” terang Deni Gartiwa.

Dalam kesempatan tersebut, baik pengurus Sahabat Polisi maupun Pokdar Kamtibmas bersepakat, sinergi yang sudah terbangun ini akan terus dipupuk. Setidaknya untuk menekan angka kejahatan dan kriminalitas dengan cara proaktif bersosialisasi tentang bahaya radikalisme, issue hoax, narkoba, hingga penyuluhan kesadaran menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Terpisah Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK berharap antara anggotanya dengan Mitra Polri dapat terus terjaga hubungan yang baik bersama menjaga Kamtibmas.

“Keberadaan Mitra Polri seperti Pokdar Kamtibmas, Sahabat Polisi, Senkom dan lainnya tentunya sangat membantu dalam mengatasi keterbatasan personil yang ada. Dengan membantu memberikan informasi di lingkungan seputar masalah kamtibmas dapat meminimalisir pelaku kejahatan untuk beraksi,” ujar Kapolres Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *