Manfaatkan Momentum Color Run, DPD PANNA Garut Bagikan 1.000 Stiker Anti Narkoba Kepada Kaum Milenial dan Ojek Online

FOKUS1,039 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai cara mencegah dan memerangi peredaran narkoba terus dilakukan Pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut. Gerakan jemput bola dengan menggelar berbagai sosialisasi di berbagai tempat, bahkan hingga ke pelosok desa konsisten dilakukan.

Sasarannya pun beragam usia dan dari berbagai kalangan. Teranyar DPD PANNA Kabupaten Garut menyasar anak muda alias kaum milenial, yang merupakan generasi emas harapan bangsa.

Mewakili Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Kabid Intel dan Opsus, Jhon Safriman menyebutkan, pada sosialisasi kali ini pihaknya memanfaatkan momen Color Run yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut dan menyasar kaum milenial Garut, Sabtu (14/12).

“Berbarengan dengan acara Color Run yang digelar BNNK Garut dalam kesempatan ini mengundang Forkopimda Kabupaten Garut, Penggiat Anti Narkoba, termasuk para kaum milenial. Karenanya kita manfaatkan untuk menyosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Jhon.

Dijelaskannya, metode sosialisasinya pun berbeda dari biasanya. Biasanya menggelar penyuluhan di sekolah maupun di desa, namun kali ini menggunakan alat peraga dengan pembagian 1.000 stiker anti narkoba. Ada pun ribuan stiker tersebut, sambung Igie, di antaranya bertuliskan simbol dan ajakan melawan narkoba yakni “Narkoba Musuh Bersama, Lawan!”.

“Pembagian ribuan stiker tersebut bertujuan untuk mengajak kaum milenial agar lebih cerdas menjaga kesehatannya dan mencintai dirinya sendiri demi masa depannya. Di samping itu juga mengajak kaum milenial bersatu memerangi dan melawan peredaran gelap narkoba. Termasuk berani melaporkan bila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di sekitarnya,” tandas Jhon Safriman.

Mewakili Komunitas Ojek Online yang tengah mengikuti acara Color Run BNNK Garut, Gunawan (23), memahami bahaya narkoba bagi kaum muda seperti dirinya. “Kaum muda ini sasaran empuk peredaran narkoba. Karena itu harus bisa membentengi diri,” kata Gunawan.

Senada diungkapkan kaum milenial, Nahda (18). Dirinya mengapresiasi DPD PANNA Kabupaten Garut yang berbaur dengan warga di acara Color Run dan membagi-bagikan stiker anti narkoba. “Efektif ya, saya dapat stiker. Ini mengingatkan kita kaum milenial untuk menjauhi narkoba,” ujarnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *