Wakil Bupati Apresiasi Peran IWO Garut Peduli Sosial

FOKUS849 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wujud kepedulian terhadap sesama, para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan kepada Neng Ela (40) warga Kampung Cigaluh RT04/05 Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kamis (12/2).

Ketua IWO Kabupaten Garut, Robby Taufik Akbar mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bukti kepedulian kaum jurnalis kepada sesama.

“Ini bukti bahwa jurnalis bukan saja hanya menulis dan mengkritik tetapi jurnalis juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang diwujudnyatakan dengan aksi sosial,” ujar Robby, yang juga jurnalis di HU Galamedia.

Robby menuturkan, dana yang diperoleh merupakan sumbangan dari Perusahaan Media Harian Garut News, CV Lodaya, CV Santosa dan beberapa donatur.

“Terima kasih kepada para donatur yang ikut menyalurkan bantuannya,” tandas jurnnalis yang memiliki khas rambut gondrong ini.

Robby berharap bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup Neng Ela seorang warga yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker payudara dan masih terus berobat di RSUD dr Slamet Garut. Untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari, Neng Ela harus bekerja keras seorang diri.

Dia hidup bersama dua anaknya di rumah peninggalan orang tuanya. Sedangkan suaminya yang bekerja di daerah Pelabuhan Banten hanya pekerja serabutan yang tidak memiliki penghasilan tetap dan itupun jarang pulang ke Garut.

“Terima kasih pak, kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga mendapat balasan dari Allah,” ujar Neng Ela yang tak henti-hentinya mengeluarkan air mata saat menerima paket sembako dari Ketua IWO Garut.

Sementara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan, partisipasi memberi bantuan kepada masyarakat oleh IWO patut diapresiasi, karena bukan besaran bantuan yang dilihat tapi keikhlasan dalam meluangkan kesempatan untuk datang dan memberi merupakan hal yang luar biasa.

Menurut dia, banyak orang yang memiliki kelebihan rezeki sekalipun sulit datang dan memberi bantuan kepada masyarakat. Untuk itu, IWO yang meluangkan waktu melihat masyarakat, mewakili Pemkab Garut dirinya mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada IWO dan para wartawan yang memusatkan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat. Karena selain bantuan yang diberi, kehadiran para jurnalis di tengah-tengah masyarakat kelak bisa menjadi perubahan di Kabupaten Garut,” ujar Helmi Budiman.

Sebelumnya diberitakan, para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut terus gencar memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *