Kasat Binmas Polres Garut Kuatkan Ideologi Generasi Muda Untuk Menangkal Radikalisme

HARIANGARUTNEWS.COM – Antisipasi dan isue penanganan Radikalisme serta wawasan kebangsaan dikalangan pemuda, Satbinmas Polres Garut sampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Hotel Paseban Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum’at (13/12).

Hadir dalam acara, Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH, Kanit Bintibmas Aipda Umar Taufik S Sos I, Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut Irwan Dani M Si, jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Garut, perwakilan peserta dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Garut, sebanyak 100 orang.

Mewakili Kapolres Garut, Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH, dalam paparannya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, ia juga berharap jajaran generasi muda Karang Taruna, selalu koordinasi dan komunikasi dalam upaya antisipasi dan isue penanganan radikalisme serta wawasan kebangsaan dikalangan pemuda.

“Dalam momen rapat konsultasi ini, diharapkan para generasi muda mampu menangkal berita Hoax, jangan asal terima informasi apalagi yang dapat memecah belah masyarakat. Yang terutama saya tekankan penguatan ideologi Pancasila dan NKRI untuk para generasi muda Karang Taruna,” kata Kasat Binmas.

Dikatakan Kasat Binmas, sesua tema antisipasi dan isue penanganan radikalisme serta wawasan kebangsaan dikalangan pemuda, ia berharap di era digitalisasi modern sekarang ini para generasi muda bisa memanfaatkan medsos sebaik-baiknya, memfilter informasi jangan asal terima dan mudah percaya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *