Usai Pembinaan, Polisi Santri Polres Garut Harap Pokdar Kamtibmas Dapat Menggalakan Pam Swakarsa

HALO POLISI1,046 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Dit Binmas Polda Jabar menggelar Pembinaan Organisasi Sosial Masyarakat dalam rangka Memelihara Kamtibmas dan tatap muka serta silahturahmi dengan anggota Pokdarkamtibmas dan Mitra Polri lainnya Se-Priangan Timur di Aula Mako Polres Banjar, Kota Banjar, Kamis (14/11).

Dalam rangka pertemuan dengan anggota Pokdarkamtibmas Se-Priangan Timur ini, Kanit Bintibmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I mewakili Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, usai acara meminta peran aktif anggota Pokdar Kamtibmas Polres Garut dalam menjaga memelihara keamanan tertib masyarakat (Harkamtibmas) dapat bersinergi dengan anggota di lapangan.

Anggota Polri yang dikenal sebagai Polisi Santri ini juga meminta anggota Pokdar sebagai mitra polri dapat menggalakan Pamswakarsa berupa siskamling atau ronda di lingkungan masing-masing.

“Ciptakan kondisi aman dan kondusif di lingkungan bermula dengan menjadikan dirinya sendiri menjadi mitra polisi, tertib sosial dan toleransi. Setelah timbul kesadaran tersebut setidaknya dapat menciptakan situasi keamanan di lingkungan sendiri,” tambahnya.

Anggota pokdarkamtibmas, lanjut Umar, harus ikut perang terhadap stop informasi hoaks yang di zaman era milenia ini sedang trend banyak informasi hoaks yang membuat bingung masyarakat sekaligus meresahkan, cetusnya.

“Partisipasi masyarakat dalam Pam Swakarsa diantaranya mau melaporkan setiap kejadian tindak pidana yang mengenai dirinya atau lingkungannya, hal ini penting bagi penindakan, pencegahan,  penilaian situasi dan sebagai bahan evaluasi kondisi Kamtibmas,” pungkas Umar.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Resort Garut, Igie N Rukmana S Kom mengungkapkan kegiatan tatap muka dan silahturahmi dengan seluruh anggota Pokdarkamtibmas lintas wilayah di Priangan Timur yang mendapat pembinaan dari Tim Dit Binmas Polda Jabar ini, akan menambah wawasan terkait implementasi empat konsesus dasar bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *